0 Obor Olimpiade London 2012 Menyerupai Sarang Lebah

Inggris selaku tuan rumah pada Olimpiade 2012 telah sibuk mempersiapkan segalanya dalam pesta olahraga akbar ini yang akan disaksikan diseluruh dunia dengan dimulainya pembukaan Olimpiade International London 2012 pada tanggal 7 Juli 2012 dan akan berlangsung selama 2 minggu di London, Inggris.

Salah satu yang unik adalah prototipe obor Olimpiade tersebut yang dirancang oleh Edward Barber dan Jay Osgerby menyerupai sarang lebah. Obor tersebut beratnya 800 gram dengan tinggi mencapai 800 mm, dengan bahan aluminium berwarna emas berbentuk segitiga yang melambangkan antara lain:
* Inggris telah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Olimpiade sebanyak tiga kali yakni di tahun 1908, 1948, dan 2012,
* Terdapat tiga moto Olimpiade London 2012: Lebih cepat, Lebih Tinggi, dan Lebih Kuat,
* Terdapat tiga nilai-nilai Olimpiade London 2012: hormat, keunggulan dan persahabatan,
* Terdapat tiga visi pekerjaan Olimpiade London 2012: Olahraga, Pendidikan dan Kebudayaan.


Obor ini terdapat lubang-lubang lingkaran kecil yang menyerupai sarang lebah, terdapat lubang sebanyak 8000 lubang lingkaran yang melambangkan akan ada 8000 orang pengiring pembawa obor tersebut berusia antara 12 - 24 tahun & komunitas lokal yang akan mengelilingi kota-kota Inggris dan Irlandia (Bristol, Cardiff, Liverpool, Belfast, Glasgow, Aberdeen, Newcastle, Manchester, Sheffield, Nottingham, Oxford, Southampton, dan Dover) sepanjang 12.800 km selama 70 hari, namun kali ini obor tersebut tidak akan berkeliling dunia.

Dengan lubang-lubang disekeliling obor tersebut yang menyerupai sarang lebah ini dipastikan panas yang akan ditimbulkan akan cepat hilang setelah obor dinyalakan sehingga tidak akan mengganggu tangan sang pembawa obor.

Obor dari Olimpiade London 2012 ini memakai bahan aluminium khusus yang biasa dikembangkan untuk industri kedirgantaraan maupun otomotif sehingga ringan namun kuat dengan ketahanan panas yang ditimbulkan yang terbaik.

Warna emas yang melapisi obor Olimpiade London 2012 ini melambangkan kualitas dari api Olimpiade akan kecerahan serta kehangatan dari cahaya yang bersinar. Disertai pula logo Olimpiade London 2012 di depannya.


Sumber: Reuters.com

0 komentar:

Posting Komentar

Trafic

free counters
Users Online
 

Privacy Policy | Template by NdyTeeN | Blogger