0 Kolibri, Burung Madu Yang Bisa Terbang Mundur

Ada banyak keluarga dari burung kolibri ini, ada sekitar 300 an spesies dengan berat tubuh antara 3-20 gram serta panjangnya kisaran 3-12 cm dan dapat ditemukan sekitar perkebunan dan hutan di Amerika Selatan. Dengan postur tubuh yang pendek tapi paruh dan sayapnya panjang diselimuti bulu-bulu halus berwarna-warni gemerlap pada jantan, sedangkan pada betina warna bulu-bulunya tidak begitu menyala warnanya.
Jenis burung Kolibri Lebah merupakan jenis burung terkecil didunia yang pernah ditemukan. Burung Kolibri dapat terbang dengan mengepakan sayapnya sebanyak 10-90 kali per detik dengan kecepatan 50-60 km per jam dan merupakan satu-satunya spesies burung yang dapat terbang mundur dan penerbang yang handal dan super cepat.
Makanan yang dikonsumsi burung Kolibri adalah nektar (serbuk sari bunga) seperti halnya lebah, sehingga dapat pula membantu pernyerbukan pada bunga-bunga selain lebah. Burung Kolibri dalam sehari bisa makan 5-15 kali hingga bisa mencapai empat kali berat tubuhnya.
Oleh sebab itu burung Kolibri yang terbang super cepat dan lincah sehingga burung ini membutuhkan kalori serta asupan makanan yang banyak dengan mengunjungi ratusan bunga setiap harinya hingga bisa mencapai ratusan mil dalam melakukan setiap perjalanan tanpa henti.
Burung Kolibri dalam masa perkawinannya untuk yang jantan akan menunjukan perasaannya dengan kicauan merdu yang menakjubkan serta lalu lalang didepan betinanya. Sedangkan untuk yang betina perasaan ditunjukan dengan terbang berkelompok serta terbang dengan kecepatan tinggi dan melakukan akrobat diudara. Burung Kolibri bila bertelur tidak banyak hanya 2 butir saja dengan warna putih bersih tanpa noda sama sekali.
Saat ini burung Kolibri Ninja paling banyak penggemarnya bila diperjualbelikan bisa mencapai nilai juta-an per ekor dipasaran apalagi bila juara dalam perlombaan bisa fantastis mendengar harganya dikarenakan burung jenis ini memiliki suara kicauan fantastis. Sementara anakan burung Kolibri kisaran 50rb an per ekornya, harganya bisa melangit bila sudah terdengar suaranya.
sumber: segala sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Trafic

free counters
Users Online
 

Privacy Policy | Template by NdyTeeN | Blogger