1 Keunikan dan Kehebatan dari Lebah

Keunikan dan Kehebatan dari Lebah Madu
Lebih dari 20 ribuan jenis lebah yang ada di dunia ini, dan angka tersebut melebihi jumlah suku manusia yang ada di belahan bumi ini. Secara garis besar lebah terbagi dalam tiga kelompok yakni lebah pekerja, lebah jantan dan lebah ratu dimana lebah memiliki 5 mata, 3 kaki, 2 sayap serta antena. Berikut simak lima unsur kehebatan yang dimiliki oleh lebah dibawah ini:

Arsitek Alami
Sarang lebah dibentuk membentuk heksagonal-heksagonal dan bukan berbentuk segitiga atau silinder. Menurut penelitian para ahli bentuk heksagonal ini merupakan arsitektur yang paling efisien sebab tidak ada ruangan yang kosong daripada berbentuk segitiga atau silinder. Disamping itu sarang lebah dibuat dengan kemiringan tiga belas derajat yang bertujuan agar madu tidak tumpah dalam kondisi apapun.

Pekerja yang Rajin
Dalam hal ini lebah terbagi dua yakni lebah madu dan lebah sendirian.
Lebah Madu hidup dalam sebuah kerajaaan atau koloni yang berjumlah sampai jutaan ekor serta memproduksi puluhan liter madu pada saat lebah kecil keluar dari larvanya lebah itu langsung terbang dan bisa bekerja seperti lebah dewasa. Lebah bekerja untuk membuat sarang dan mencari sari bunga selama 24 jam sehari meski demikian lebah tidak pernah kelelahan dan mengantuk. Yang uniknya sejauh apapun lebah terbang mencari sari bunga ia tak akan pernah kesasar atau lupa jalan pulang. Lebah sangat patuh dengan tugasnya, meski tak ada petugas yang mengawasinya.

Obat Mujarab
Lebah sepanjang hidupnya selalu memakan sari bunga yang diolah menjadi madu yang sangat lezat dan bergizi. Menurut penelitian tingkat kemanisan madu lebah sejak jutaan tahun yang lalu hingga kini selalu dalam standar yang sama dan konstan (ga pernah kelebihan maupun kekurangan), padahal para lebah dar seluruh dunia tak pernah mengadakan pertemuan ataupun seminar untuk membuat kesepakatan dalam memproduksi mutu suatu madu.

Nama surah Al Qur'an
Allah telah mewahyukan kepada lebah untuk membuat sarangnya di bukit-bukit, pohon kayu atau tempat lainnya. Dari perutnyalah keluar madu yang menjadi obat bagi manusia. Jangan sekali-kali mengganggu lebah sebab lebah akan mengejarmu sampai dimanapun engkau berada.

Industri
Madu yang dihasilkan oleh lebah menjadi salah satu industri dunia dalam skala besar yang mampu menyerap tenaga kerja jutaan orang di seluruh dunia dimulai dari peternak lebah, pengolahan, pengemasan sampai pada pedagang-pedagang disegala penjuru dunia.

1 komentar:

Resna Tazkiyatunnafs mengatakan...

minta izin copas ya ... terima kasih

Posting Komentar

Trafic

free counters
Users Online
 

Privacy Policy | Template by NdyTeeN | Blogger