0 Pembuktian Riset Propolis Tuntaskan Aids

Pembuktian Riset Propolis Tuntaskan Aids
Aids / HIV adalah merupakan menurunnya sistem kekebalan tubuh akibat infeksi kuman immunodeficiency virus HIV yang tak lain adalah pemicu munculnya beragam penyakit. Menurut data dari WHO, sekitar dua jutaan penduduk meninggal akibat Aids ini sepanjang tahun 2008.

Propolis saat ini memang belum ada pembuktian secara klinis bisa atau tidaknya mengatasi HIV, namun berdasarkan riset di laboratorium yang dilakukan para peneliti dari Unversity of Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat propolis berpotensi meningkatkan kekebalan tubuh para penderita HIV / AIDS.

Para peneliti menduga zat antiviral yang terkandung dalam propolis tugasnya menghambat masuknya virus ke dalam CD4+ limfosit.

Propolis dalam dosis 66,6 g/ml dalam kultur sel CD4+ - sel T dalam sistem kekebalan yang memiliki reseptor CD4 mampu menghambat ekspresi virus HIV maksimal 85 persen. Lazimnya pada penderita HIV / Aids, virus mematikan itu menginfeksi sel bereseptor CD4 serta merusaknya. makanya jumlah sel ber-CD4 pada penderita HIV / AIDS menurun jauh dibawah angka normal, pada orang sehat jumlah selnya ber-CD4 kisaran 500 - 1500/mm3 darah.


Sumber: Trubus edisi 482 januari 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Trafic

free counters
Users Online
 

Privacy Policy | Template by NdyTeeN | Blogger